AKA: Pesona, Cinta, dan Cita

AKA, Akademi Kimia Analisis Bogor, kampus yang telah aku huni satu tahun. Di Kampus Ini, aku mengalami berbagai macam peristiwa yang begitu luar biasa. Perkawanan dan Pembelajaran yang begitu beharga. Kawan, inilah kisah kampus AKA, kampus dengan berjuta Pesona, Cinta, dan Cita.

Sejak didirikan 52 tahun yang lalu, memang tidaklah banyak alumni yang berhasil dicetak oleh AKA, kampusku tercinta. Tetapi kawan, perlu kalian tahu, alumni AKA adalah salah satu penguasa industri. Mereka tersebar di seantero laboratorium industri, di setiap sudut Nusantara. Kemampuan teknis dalam laboratorium maupun penanganan dalam bidang industri lainnya pun tak perlu diragukan lagi. Banyak juga dari lulusan AKA yang melanjutkan studi di luar negeri, menjadi dosen di sana atau menjadi peneliti sesuai dengan konsentrasi yang mereka tekuni.

Tentang sistem pembelajaran, AKA selalu mengedepankan kemampuan teknis sehingga memang hasilnya akan mumpuni. Praktikum pun tak kalah banyaknya dengan teori karena di kampusku kawan -kalau kalian mau tahu- kami diajari aplikasi langsung dari teori yang diajarkan sehingga juga tahu secara empiris -melalui indra kita-, tidak hanya jago secara teoritis.

Di Kampus AKA, kegiatan-kegiatan mahasiswa pun bukan berarti padam, justru setiap hari selalu dipenuhi dengan gelora-gelora mahasiswa yang tak ingin diam saja, berkutat dengan dunia formal perkuliahan. Ekspresi kawan-kawan yang ada disini begitu tinggi sehingga bermacam-macam kegiatanpun selalu ada, dan dihadiri dengan antusias.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s